*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Minggu, 26 Januari 2014

Bagaimana Memulai Bisnis

Di era industri yang berkembang dengan pesat ini peluang usaha makin terbuka lebar. Beraneka ragam jenis dan model bisnis baru bermunculan seiring dengan kebutuhan dan selera pasar yang kian spesifik. Namun sebelum memutuskan untuk merebut peluang tersebut ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa poin berikut ini.

    Mulai dari yang Anda sukai

Coba cari hobi anda atau bidang apa yang paling disukai. Misalnya jika anda seorang yang gemar melukis. Anda bisa mendirikan sebuah gallery mungil untuk memajang hasil karya anda. Atau jika anda hobby merancang busana, anda bisa memasarkannya lewat boutique agar terkesan mewah dan eksklusif. Dan masih banyak pilihan usaha lainnya yang bisa anda lakukan sesuai dengan bidang yang anda sukai.Dengan suka, anda tidak akan cepat bosan, dan tidak gampang menyerah menghadapi kesulitan-kesulitan dimasa awal dalam menjalakan usaha tersebut.

    Mulai dari yang Anda kuasai

Jika anda menguasai bidang tertentu, bisa dijadikan landasan untuk memulai usaha dibidang yang sangat dikuasai. Meski belum berpengalaman berwira usaha. Setiap orang pasti mempunyai keahlian yang bisa dimanfaatkan. Misalnya jika anda menguasai bidang automotive. Anda bisa membuka bengkel service dan penjualan spare part kendaraan bermotor. Atau jika anda menguasai bidang Komputer. Anda bisa berwira usaha dibidang komputer, seperti pembuatan program-program komputer aplikasi bisnis, jasa servis komputer, perakitan komputer, design grafis dan masih banyak yang lainnya. Memulai usaha dari bidang yang paling anda kuasai tidak hanya menguntungkan dari segi materi namun juga dari segi reputasi. Para pelanggan dan mitra bisnis tentunya tidak ragu lagi untuk menggunakan anda karena mereka yakin akan reputasi dan kemampuan anda dalam mengelola bidang usaha tersebut.

    Telusuri kemana uang Anda pergi

Pilihan lain dengan mengetahui kemana trend atau menelusuri kemana uang anda pergi selama ini. Coba perhatikan selama ini anda mengeluarkan uang untuk apa saja dan kemana saja. Maka anda akan melihat kemana uang berputar. Dari kredit kendaraan, biaya servis rutin, transpotasi dll. Teliti satu-persatu arus uang anda. Mungkin ada celah yang bisa dinikmati keuntungannya dari arus uang anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar