*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Selasa, 28 Januari 2014

Cara Berjualan Menggunakan Internet

Saat ini semakin banyak orang yang ingin tahu cara cari uang di Internet. Ada banyak ragam kegiatan cari uang di Internet saat ini, tapi salah satu cara yang banyak dipilih adalah dengan menjual produk secara online. Saat ini anda bisa melihat begitu banyak penawaran seperti gadget, tas, aksesoris, pulsa, dan masih banyak lagi. Mungkin ada di antara anda para pengunjung blog ini yang tertarik dengan metode jualan online ini.

Namun sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan terlebih dahulu mencermati beberapa pertanyaan berikut ini.
  • Pertanyaan pertama: Produk apa yang ingin anda jual?
Alangkah baiknya jika anda mempunyai produk sendiri agar anda bebas mengatur segala sesuatunya. Akan tetapi, jika anda tidak punya produk sendiri anda bisa menjadi agen yang menjual produk orang lain. Biasa juga kita menyebut ini sebagai bisnis afiliasi. Anda ragu rekan bisnis afiliasi anda di dunia maya sulit dipercaya? Kalau begitu carilah partner bisnis di dunia nyata. Jika anda punya keluarga atau kenalan yang jualan di pusat perbelanjaan, anda bisa menjalin kerjasama dengan menjual produk-produk mereka secara online. Anda bisa menambahkan sedikit harga jual di atas harga yang diberikan rekan bisnis anda tersebut. untuk menjadi keuntungan anda.
  • Pertanyaan kedua: Sudah siapkah sistem anda?
Sistem ini sangat penting, karena ini adalah motor yang menggerakkan bisnis online anda. Sistem mengatur bagaimana konsumen bisa memesan produk anda, bagaimana anda memenuhi keinginan konsumen dan bagaimana anda mendapatkan keuntungan dari semua aktifitas bisnis online ini. Jika anda ingin melayani skala nasional, maka anda harus bisa menemukan jasa kurir yang terpercaya dan mempelajari sistem pengiriman hingga bisa menawarkan ongkos kirim yang cukup murah.
  • Pertanyaan ketiga: Metode apa yang ingin anda gunakan?
Sekarang anggap saja anda ingin menjual tas secara online. Otomatis anda harus memikirkan metode apa yang ingin anda gunakan untuk "memajang" produk tersebut di dunia maya. Saat ini ada berbagai metode yang bisa anda pilih, seperti:
  • Membuat blog atau website dan membiarkan pengunjung dari search engine seperti Google menemukan produk anda
  • Membuat halaman khusus di facebook dan mengundang banyak orang, mulai dari yang ada di daftar pertemanan anda, hingga orang yang baru anda kenal lewat situs jejaring sosial ini.
  • Mempromosikan website anda dengan layanan Adsense. Sebuah program periklanan yang ditaja oleh Google.
  • Membuka sistem affiliasi agar semakin banyak yang mempromosikan produk-produk anda.
Jadi jika menjual produk online adalah cara cari uang di internet yang anda pilih, maka ketiga faktor di atas harus dipersiapkan dengan baik. Lakukan secara perlahan saja, karena efek bola salju akan terjadi jika anda melakukannya dengan benar. Semakin besar traffic blog anda, maka semakin besar juga potensi keuntungan yang bisa diraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar