*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Rabu, 29 Januari 2014

Bagaimana Menciptakan Peluang

Semuanya berawal dari peluang. Apapun yang telah direncanakan dengan matang membutuhkan waktu yang tepat untuk mengeksekusinya. Nah, ketepatan waktu tersebutlah yang dinamakan peluang. Memang tidak ada yang salah dengan anggapan bahwa peluang datang dan pergi silih berganti tanpa diduga sama sekali. Namun jika Anda hanya menunggu peluang datang begitu saja, maka sampai kapanpun Anda tidak akan bisa maju. Ketahuilah, bahwa sebenarnya peluang itu tidak selalu datang dengan sendirinya. Sebuah peluang datang ketika kita berusaha untuk mencari dan menciptakannya.

Bagaimana menciptakan peluang yang benar-benar bisa merubah kehidupan anda menjadi lebih baik dari sebelumnya? Berikut ini ada beberapa pilihan yang dapat Anda coba.
  • Ciptakan peluang dari problem yang dihadapi dari lingkungan sekitar. Dengan begitu Anda memperoleh peluang atau ide yang berguna, untuk memberikan solusi bagi mereka.
  • Ciptakan peluang yang dapat menggeser para pesaing, misalnya dalam bidang usaha pengadaan barang yakni dengan melengkapi kekurangan produk yang ada di pasaran, dan mampu menghancurkan market leader yang sudah ada.
  • Setelah mendapatkan beberapa ide atau peluang yang cocok, selanjutnya buat daftar peluang tersebut. Pilihlah tiga peluang usaha yang paling berpotensi untuk Anda ciptakan.
  • Tuliskan peluang-peluang tersebut beserta target waktu yang ditetapkan, pada sebuah kertas besar. Bila perlu pasang kertas tersebut di tempat-tempat yang sering Anda gunakan, sehingga Anda selalu membacanya. Tambahkan visi dan kata-kata lain yang dapat memotivasi Anda.
  • Mulailah untuk mengambil keputusan, peluang mana yang Anda tekuni terlebih dahulu. Kemudian mulailah bergerak, untuk mencari segala informasi yang berhubungan dengan peluang tersebut.
  • Jangan pernah takut untuk mencoba, hilangkan rasa ragu dan takut yang ada. Karena hanya akan menghambat kesuksesan Anda.
  • Mulailah menciptakan kesuksesan dari hal yang terkecil terlebih dahulu. Dengan kesuksesan kecil, maka akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mengurangi rasa takut yang ada. Selanjutnya Anda dapat berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan apa yang anda rintis selama ini.
Yap, itu dia beberapa pilihan yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan terbukti menciptakan peluang untuk Anda manfaatkan semaksimal mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar