*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Minggu, 26 Januari 2014

Cara Menambah Pemasukan

Ketika jumlah uang yang Anda keluarkan sama atau lebih besar dari pendapatan yang diperoleh, cara paling sederhana untuk membuat keuangan menjadi lebih sehat adalah dengan mengurangi pengeluaran. Sayangnya, mengurangi uang belanja seringkali bukan merupakan solusi tepat. 
Jika Anda sudah melihat status keuangan dan menyadari perlunya tambahan pendapatan untuk memenuhi keuangan Anda, kini saatnya mulai berpikir untuk mencari alternatif tambahan pemasukan. Beruntung, mencari tambahan pemasukan tak selama dan sesulit ketika mengucapkannya. Dengan sedikit perencanaan, tambahan pemasukan bisa saja menghampiri kantong Anda.

Berpikir tak biasa ketika berhadapan dengan persoalan tambahan pendapatan mungkin tak membutuhkan skema yang jelimet. Cukup dengan melihat apa yang sudah Anda peroleh selama ini. Berikut adalah lima ide yang diharapkan bisa menambah pemasukan Anda:

1. Minta kenaikan gaji
Jika Anda sudah cukup lama mengabdikan waktu, tenaga dan pikiran pada perusahaan tempat Anda bekerja dan merasa bahwa apa yang telah Anda berikan selama ini patut mendapat ganjaran yang lebih tinggi, maka mintalah kenaikan gaji pada atasan Anda. Ingat, ketika meminta tambahan gaji, bersiaplah untuk membuktikan bahwa Anda memang memiliki peran penting bagi perusahaan.

2. Mulai berpikir bisnis rumahan
Tak masalah jika Anda bekerja paruh waktu atau pegawai tetap. Bisnis rumahan merupakan jalan paling sempurna untuk menambah pendapatan. Memisahkan kehidupan rumah dan kantor memang menjadi tantangannya. Jadi, pikirkanlah matang-matang sebelum memulai bisnis Anda. Selain itu, pastikan Anda sudah bisa mengelola keuangan ketika memulai bisnis tersebut.

3. Mulai berpikir menjual aset
Definisi aset di sini adalah properti bersifat fisik seperti rumah, kendaraan, surat deposito, atau produk uang lainnya. Jika utang Anda lebih besar dari aset, menjual sejumlah aset bisa menjadi salah satu solusinya.

4. Pertimbangkan bisnis online
Tak masalah jika Anda mulai berbisnis online dengan hanya menjual beberapa barang atau menawarkan skill yang anda miliki dengan bekerja online. Pangsa pasar di bidang online merupakan tempat paling ampuh untuk terhubung dengan pihak pembeli.

5. Mulailah beraksi
Dengan mulai mengakses internet saat ini, banyak ide yang bisa Anda gunakan untuk menambah pemasukan. Mulai dari solusi tambahan pemasukan kreatif hingga tips memperoleh pemasukan jangka panjang. Caranya adalah dengan memilih salah satu tips dan mulai beraksi. 
Banyak orang yang gagal di tengah jalan ketika menyadari tambahan pemasukan tak sesuai dengan harapan. Jika Anda merasakan hal ini, sadari bahwa itu merupakan hal lumrah dan bukan hanya Anda yang merasakan hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar