*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Senin, 27 Januari 2014

Mengatasi Penghasilan Kurang

Para pekerja selalu dibingungkan dan dipusingkan dengan masalah gaji atau penghasilan yang masih kurang. Belum lagi lonjakan harga kebutuhan pokok dan juga yang lainnya, semakin membuat penghasilan terasa semakin menipis. Adakah cara untuk mengatasinya? Sebenarnya masalah penghasilan kurang bisa teratasi. Hanya saja, banyak orang yang tidak tahu dan tidak mau mencoba. Padahal, penghasilan yang kurang bisa ditambah dengan beberapa cara. Mau tahu? Berikut cara mengatasi penghasilan kurang:

  •     Mencari kerja sampingan 
Cara mengatasi penghasilan kurang adalah menambahnya dengan mencari kerja sampingan. Dengan bekerja sampingan maka penghasilan Anda akan meningkat. Cara ini tidak mudah untuk dijalankan karena berbagai macam alasan. Sebagian merasa tidak punya cukup waktu untuk bekerja sampingan karena sudah tersita oleh pekerjaan utama. Sedangkan sebagian lagi enggan bekerja sampingan karena malas dan lain sebagainya.

  •     Menekan pengeluaran 
Cara berikutnya adalah dengan menekan pengeluaran Anda. Penghasilan yang kurang bisa menjadi cukup jika Anda bisa menekan pengeluaran. Misalnya dengan berjalan kaki atau bersepeda saat pergi dan pulang kerja (irit ongkos), membawa bekal sendiri untuk makan siang di tempat kerja dan masih banyak lagi trik lainnya untuk menekan pengeluaran.

  •     Kerja lembur (jam tambahan) 
Untuk mengatasi penghasilan yang kurang, Anda bisa melakukan kerja lembur. Jika kerja lembur, semua perusahaan pasti akan menambahkan gaji karyawannya. Jadi, dengan bekerja lembur Anda bisa mendapatkan uang tambahan tanpa harus mencari kerja sampingan di luar. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan anda. Jika anda jatuh sakit tentunya malah akan menambah pengeluaran untuk biaya berobat.

  •     Membuka usaha Selain bekerja
Anda juga bisa membuka usaha sendiri. Dengan membuka usaha sendiri, maka penghasilan Anda akan bertambah. Cobalah untuk membuka usaha yang memang bisa dijalankan sambil bekerja. Mulai berpikir untuk mencari partner bisnis yang dapat membantu mengelola usaha anda juga bukan ide buruk tentunya. 

  •     Mencari kerja baru 
Jika Anda sudah merasa pekerjaan sekarang masih memberikan gaji yang kurang, ada baiknya mulai mencari pekerjaan baru. Cobalah untuk mencari pekerjaan baru yang lebih menjamin dan lebih menguntungkan Anda, misalnya dengan bekerja online. Yang terpenting adalah jangan takut mengambil resiko.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah penghasilan kurang. Dengan cara-cara di atas, diharapkan penghasilan Anda akan bertambah. Yang terpenting jangan takut mencoba dan teruslah berusaha. Jika ada kemauan pasti ada jalan. Percayalah teman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar